.do6 { color: #1ABC9C; font-weight: 900; } -->

Manfaat Website Bagi Pelaku Usaha Kecil Menengah UKM


Halo sobat blog area info terbaik tema kali ini membahas Manfaat Website Bagi Pelaku Usaha Kecil Menengah UKM. Ya website memang sudah tidak asing bagi kita yang sering menggunakan browser baik lewat smartphone ataupun melalui perangkat komputer untuk mencari informasi. Namun ada beberapa orang yang masih awam tentang website . Sebelum melangkah jauh sedikit pembahasan mengenai website mari kita bersama sama membahasnya agar mudah dimegerti bagi anda yang masih pemula.


Apakah itu website ??
Website atau web .menurut saya pribadi merupakan sarana informasi online yang dapat diakses melalui perangkat mobile dan komputer dimana dapat diakses diseluruh dunia. Website biasanya dikelola perorangan atau lebih. Informasi yang ada website biasanya berbeda beda tergantung dari kategori yang diinginkan. Misalnya Website toko online, download hingga website pribadi yang berisi informasi keseharian yang diberikan pemilik web.

Website Memiliki Alamat Tersendiri
Maksudnya apa?? yang dimaksud alamat disini bukan alamat rumah melainkan alamat situs web anda misalnya anda menjual produk tawon nama alamat webnya www.tokotawon.com. Ini hanya contoh saja karena alamat website anda sendiri yang menentukan. Tergantung dari brand yang ingin anda gunakan.


Fungsi Dan Manfaat Website ??
Banyak sekali akan manfaat ataupun fungsi web selain sebagai wadah informasi, komersil, bisa juga dipergunakan sebagai sarana pemasaran. Melalui website, merupakan salah satu metode marketing untuk memperkenalkan produk dan menghasilkan keuntungan yang signifikan. Seperti halnya anda sebagai pelaku usaha atau memiliki usaha yang berkategori usaha kecil menengah anda bisa memperkenalkan produk dari usaha anda keseluruh dunia. Melalui website yang anda miliki nantinya ada yang mengakses dari berbagai tempat. Dari sini para pengunjung bisa melihat produk anda dan nantinya akan menghubungi anda karena minat akan produk yang anda tawarkan.


Mengapa Memerlukan Website Untuk Pemasaran ?
Disamping untuk membuat satu wadah yaitu memudahkan para calon pembeli melihat produk-produk yang kita miliki dalam suatu website. Pemasaran melalui media website dapat diakses lebih dari 1.000.000 orang didunia. Bisa anda bayangkan dari sekian pengguna internet mengunjungi situs anda dan terjadi transaksi order. Apakah sangat menguntungkan ?? pastinya iya tentunya pemasukan anda semakin bertambah berbeda dengan anda memiliki usaha seperti Toko Pakaian dimana anda hanya fokus menunggu pembeli yang bersedia mampir untuk melihat produk anda. Alangkah baiknya jika anda memiliki usaha seperti ini lebih baik anda promosikan melalui website agar produk anda lebih dikenal banyak orang dan luas jangkauannya.


Bagaimana Cara Membuat Website
Banyak sekali cara membuat website mulai dari yang gratisan hingga yang berbayar dalam arti (ada biaya sewa). Untuk anda yang ingin belajar bisa mencari tutorialnya di google. Namun bagi anda yang masih awam cara membuat  begitu terasa sulit. Apalagi perlu keahlian dan pembelajaran yang membutuhkan waktu cukup lama. Baca Rekomendasi Hosting Murah Dan Terbaik Untuk Blogger Indonesia. Untuk itu saya sarankan cobalah menggunakan jasa website terpercaya.

Berapa Harga Sebuah Website
Harga sebuah website biasanya ditentukan dari jenis platfom yang akan digunakan. Setiap penyedia jasa website memiliki patokan harga tersendiri. Namun berbeda jika anda membuat website sendiri anda bisa menentukan pilihan website yang akan anda gunakan nantinya apakah menggunakan blogger, wordpress, joomla bahkan cms.


Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Web Toko Online
1. Dijangkau banyak orang
Memperkenalkan produk Anda lewat website agar dijangkau semua orang kenapa tidak, Apalagi anda bisa mempromosikan keahlian, jasa ataupun perusahaan ke seluruh pelosok dunia dan di mana pun ada koneksi internet. Apalagi sekarang era moderen banyak sekali orang yang menggunakan internet setiap harinya. Untuk itu manfaatkan  untuk berpromosi.

2. Tidak ada batasan waktu
Website bisa diakses selama 24 jam tanpa anda menunggui layaknya sebuah toko dimana ada waktu untuk membuka dan menutup toko anda. Website Anda tetap dapat diakses meskipun anda tidur, hari libur ataupun tanggal merah.

3. Biaya promosi yang lebih ringan
Mau menghemat budget promosi bisnis anda? Inilah solusinya. Ya dengan mengonlinekan bisnis anda. Bandingkan dengan cara promosi dengan media tradisional seperti brosur, pamflet, stiker dll, di mana wilayah distribusinya sangat terbatas.

4.Membangun reputasi
Anda dapat menunjukkan pengetahuan, keahlian, atau pun pengalaman Anda, sehingga orang diluar sana tahu tentang bisnis anda dan usaha anda, walaupun anda hanya di dalam rumah. Semakin banyak orang mengunjungi website Anda, nama Anda atau perusahaan Anda akan semakin dikenal.

5. Membangun komunikasi
Anda dapat berinteraksi, berkomunikasi, dan menjalin hubungan dengan konsumen maupun calon prospek Anda. Komunikasi yang baik adalah kunci dari kesuksesan.

Tips Berpromosi Online
- Gunakan media sosial untuk berpromosi manfaatkan media sosial kamu seperti facebook, twitter, instagram dan lain lain. Karena hal ini merupakan salah satu cara internet marketing dalam memasarkan produknya.
- Gunakan layanan gratis dari youtube untuk mengunggah video produk anda karena jutaan lebih orang menggunakan youtube untuk mencari informasi dan hiburan.
- Menggunakan layanan gratis dari toko online seperti tokopedia, bukalapak dan lain lain.
- Menggunakan jasa promosi tidak ada salahnya karena lebih membantu dalam hal promosi hal ini dipercaya dapat menyingkat waktu anda dalam berpromosi. Jadi anda tidak terlalu sibuk dalam berpromosi akhirnya lupa akan orderan yang anda dapat.
- Menggunakan media iklan baris Pusatiklanmurah.com - Pasang Iklan Murah Tayang di 40 Website

Itulah ulasan yang bisa sampaikan mudah mudahan bermanfaat bagi anda yang memiliki usaha kecil menengah atau UKM. UMKM. Nantikan informasi lainnya dengan tema yang berbeda atau bagi anda yang memiliki usul silahkan sampaikan pada komentar.
1 comment

1 comment :

  1. Hebat sampean om blog sederhana tapi ilmunya menginspirasi

    ReplyDelete